Cursors

 
Friday, March 16, 2007
SELALU BERJUANG !!

Di sela percakapan dua orang remaja, terdengar lirih suara dari sang Ayah yang rupanya menyimak obrolan dua remaja ini. “ Bukanlah sebuah hasil yang kau dapatkan kelak nak’ dalam menggapai tujuanmu, tapi bagaimana proses dalam mencapainya, karena sesungguhnya hidup ini adalah proses belajar dan belajar “.

Berjuang..ya itulah hidup. Bagiamana caranya kita menjadi seorang pejuang sejati, tidaklah mudah tentunya. Kadang kita merasakan sebuah keadaan yang terasa sulit, tapi belum tentu keadaan yang kita rasakan saat itu di rasakan sama oleh orang lain, karena setiap hal yang kita dapatkan adalah merupakan pelajaran tersendiri bagi diri kita, karena kesenangan tak akan selamnya, begitu pula ujian. Sebuah kebahagian tersendiri bagi orang-orang yang selalu mengharapkan kedekatan dengan Alloh, dengan ujian itu mereka mendapatkan tarbiyah langsung dari-Nya.

Sebuah persiapan dan bekal yang cukup, dalam mengarungi kerikil hidup ini akan membantu dalam perjalanan kita. Bagiamana jika, kita memperjuangkan semuanya sendiri, tanpa merasa ada seorang pun yang membentu. Sesungguhnya orang-orang di sekitar kita hanyalah merupakan sebuah perantara, yang telah di siapkan oleh Alloh untuk membantu kita, karena penolong sejati kita hanyalah ia pencipta kita.

Bila karena rasa letih, lelah dan sakit yang kita rasakan menjadi orang-orang yang manja, maka tidak akan pernah engkau rasakkan, sesungguhnya kehidupan ini adalah sebuah perjuangan. orang-orang yang tidak cukup kuat menepis semua yang terjadi dalam dirinya , bukan lari dari kenyataan tapi mencoba membenahi satu demi satu dari setiap kesalahan.


"kita bisa menjadi orang besar selama kaki berpijak di jalan Alloh dan rasullnya, hidup adalah rantai perjuangan yang makin lama makin sulit, tapi sesungguhnya kebesaran hidup terbentuk lewat perjuangan menghadapi ujian ". sebuah pesan yang saya dapatkan....






posted by Alfie @ 3:12 AM  
1 Comments:
  • At Thursday, March 29, 2007 11:43:00 PM, Blogger hamida said…

    Jika kau dihimpit kesedihan, dicekik kerisauan, dipeluk kegalauan, shalatlah. InsyaAllah shalat sangatlah cukup jika sekedar untuk mengusir kerisauan.
    Belum sesulit para sahabat dan salafussalih, ujian yang kita dapatkan. Tapi sejarah membuktikan bahwa mereka justru mulia karena kesabarannya melewati cobaan serta himpitan ujian itu.
    Maka, berjuanglah dan menjadi mulia-lah bersama orang-orang yang diuji.
    Ana uhibbukum fillah

     
Post a Comment
<< Home
 
BetApa kecIL maNusia di tengAh HamParan DuNia, KeruGianlah baGi meReka Yang Tiada MentafakurinYa. Bilakah HaTI manusIa terBuka UntuK TuHanya, kedamaianLah BagI meReka di Saat JumPa deNGanNya....
About Me

Name: AlfieAlfie
Home: Jakarta, Indonesia
About Me: simple:)
See my complete profile
Jakarta
Previous Post
Archives
Shoutbox

Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x

Links
Yang Udah Maen
Credits

  • Clock by Clocklink
  • Counter by AmazingCounters
  • Free Shoutbox Technology Pioneer Free Blogger Templates

    BLOGGER