Cursors

 
Thursday, December 21, 2006
MenGinginKan peruBahan
Setiap orang pasti ingin merubah setiap hal yang di rasanya buruk, sifat buruk seseorang pun dapat di sadari oleh orang tersebut, tetapi ada juga yang sudah mengetahuinya tapi tidak dapat berubah. ada pula yang sadar akan sifatnya, dan sedikit demi sedikit melakukan perubahan. Tidak jarang kita pernah merasa kecewa dengan orang lain, atas sikap nya yang dapat menggelitik hati kita, tapi ada yang tidak sedikitpun menyadarinya. Dengan seenaknya ia mengulangi itu semua, tidak mudah memang untuk dapat bisa memahami dan mengerti sikap orang lain yang pada saat itu, orang tersebut berbuat kesalahan kepada kita.

Sesungguhnya dengan melatih diri untuk sedikit demi sedikit memahami kenapa hal tersebut dapat terjadi, mungkin akan sedikit terasa ringan, mencoba bagaimana jika kita berada pada posisi tersebut? apa yang akan kita lakukan. Tapi berharap seseorang itu dapat berubah menjadi lebih baik tentunya tidak dosa khan. Setiap perubahan tidak selalu dapat berlangsung dengan cepat tanpa proses terlebih manusia, yang watak dan pola pikirnya baik maupun buruk sudah terbentuk sejak lahir dan bisa terkondisikan lewat lingkungan. Tapi tidak semua hal yang menurut kita baik-baik saja, itu terasa nyaman bagi orang lain. Kembali dari itu semua, yachh...bahwa Manusia adalah makhluk yang di ciptakan dengan kekurangan dan kelebihan.
Dalam hidup, kita selalu di hadapkan pada sebuah pilihan, apapun itu? Dan seseorang itu akan terlihat, bila ia berada pada sebuah perempatan, apakah ia tipe orang yg tegas, plin plan,menunggu atau pun langsung dapat mengambil keputusan. Subhanalloh..Manusia itu akan menjadi lebih baik dengan proses dan ujian. Maka marilah kita nikmati setiap proses dalam diri kita, dengan selalu mengoreksi apa yang harus kita perbaiki sehingga dapat bermanfaat bagi diri kita sendiri maupun orang lain. Selama perubahan itu dapat menjadikan kita lebih baik dari sebelumnya, kenapa tidak kita lakukan.


posted by Alfie @ 4:31 AM  
1 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
BetApa kecIL maNusia di tengAh HamParan DuNia, KeruGianlah baGi meReka Yang Tiada MentafakurinYa. Bilakah HaTI manusIa terBuka UntuK TuHanya, kedamaianLah BagI meReka di Saat JumPa deNGanNya....
About Me

Name: AlfieAlfie
Home: Jakarta, Indonesia
About Me: simple:)
See my complete profile
Jakarta
Previous Post
Archives
Shoutbox

Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x

Links
Yang Udah Maen
Credits

  • Clock by Clocklink
  • Counter by AmazingCounters
  • Free Shoutbox Technology Pioneer Free Blogger Templates

    BLOGGER